" Digital Marketing "
Oleh : Asla
Digital marketing dapat diartikan sebagai kegiatan
pemasaran atau promosi suatu merek atau brand produk atau jasa yang
dilakukan melalui media digital. Tujuan pemasaran ini adalah menjangkau
sebanyak-banyaknya pelanggan dengan cara yang efisien, relevan, dan efisien.
Pada
abad ke-21 sekarang, perkembangan teknologi telah menguasasi era globalisasi
saat ini, kemajuan teknologi telah merambat kedalam
dunia bisnis, maka kita sudah tidak asing dengan kata digital marketing, dengan
kecanggihan fitur-fitur media sosial, kegiatan marketingpun dapat di laksanakan
secara online.
Digital
marketing mempengaruhi serta menarik para konsumen dan calon konsumen dengan
cara lebih cepat melalui kanal-kanal media sosial, dengan berbagai situs media, dunia bisnis online banyak
diminati karna lebih praktis dan mudah, teknik pemasaran digital
marketing
salah satunya,
periklanan online (google ads, facebook ads, tiktok ads, dll)
dan SEO
atau Search
Engine Optimization.
Sebelum
menyelami dunia digital marketing kita harus mengetahui kuncinya, kunci digital
marketing ialah content marketing, melalui content menarik dengan mengikuti
tren-tren dunia maya dapat lebih banyak menjangkau target pasar, melalui
platform media sosial, seperti facebook, instagram, twitter, tiktok, dll.
Pemasaran
digital harus dibarengi dengan strategi yang efektif agar sesuai target yang
kita rencanakan, berikut merupakan langlah-langkah strategi digital marketing,
ialah: tentukan tujuan, lakulan riset mendalam, kumpulkan data audiens yang
ingin di target, fahami digital marketing funnel, buat content plan, serta
lakukan analisis dan evaluasi. Dengan menguasai stategi digital marketing,
pemasaran akan lebih terencana dan tepat sasaran. Memiliki strategi digital
marketing sangat penting untuk bisnis, karena akan membantu mengatur berbagai
strategi pemasaran online sehingga semuanya bekerja untuk mencapai tujuan
bisnis.
0 Komentar